Soal & Jawaban PTS/UTS B INDONESIA Kelas 8 Semester 2 Kurikulum 2013
Silanglah (X) huruf A, B, C atau D pada jawaban yang paling tepat !!
- A. Pecandu rokok sulit berhenti dari kebiasaan merokoknya
- B. Harga rokok di Malaysia sangat mahal
- C. Pengeluaran untuk membeli rokok lebih besar daripada untuk membeli kebutuhan pokok
- D. Kita harus menghentikan kebiasaan merokok agar tidak kecanduan
- A. pengantar atau penyampaian tentang masalah yang menjadi dasar tulisan atau pembicaraannya itu.
- B. Pendapat penulis/pembicara terkait dengan isu yang dikemukakan pada bagian sebelumnya. Pada bagian ini dikemukakan pula sejumlah fakta yang memperkuat argumen- argumennya itu.
- C. Dorongan kepada pembaca atau pendengar untuk melakukan sesuatu
- D. Penegasan kembali
- A. pengantar atau penyampaian tentang masalah yang menjadi dasar tulisan atau pembicaraannya itu.
- B. Pendapat penulis/pembicara terkait dengan isu yang dikemukakan pada bagian sebelumnya. Pada bagian ini dikemukakan pula sejumlah fakta yang memperkuat argumen itu.
- C. Dorongan kepada pembaca atau pendengar untuk melakukan sesuatu
- D. Penegasan kembali
- A. Merokok pada hakikatnya bukanlah suatu kebiasaan yang baik.
- B. Di Indonesia, kebijakan tentang rokok jauh lebih longgar daripada negara- negara di Eropa Barat
- C. Di Bandar Udara Ahmad Yani Semarang, para perokok disediakan tempat tertentu untuk merokok.
- D. Di SPBU sudah umum dikenali papan larangan untuk merokok
- A. Penjelasan keberadaan sebagai novel yang mendapat penghargaan, sekaligus mendapat perhatian yang cukup besar dari banyak kalangan.
- B. ringkasan yang menggambarkan pemahaman penulis terhadap isi novel.
- C. paparan tentang keberadaaan unsur-unsur cerita, seperti tema, penokohan, dan alur
- D. paparan tentang kelebihan dan kekurangan suatu karya
- A. penjelasan keberadaan sebagai novel yang mendapat penghargaan, sekaligus mendapat perhatian yang cukup serius dari banyak kalangan
- B. judul, pengarang, penerbit, tahun terbit, tebal halaman, dan ukuran buku
- C. paparan tentang keberadaaan unsur-unsur cerita, seperti tema, penokohan, dan alur
- D. paparan tentang kelebihan dan kekurangan suatu karya
- A. Penjelasan keberadaan sebagai novel yang mendapat penghargaan, sekaligus mendapat perhatian yang cukup besar dari banyak kalangan.
- B. ringkasan yang menggambarkan pemahaman penulis terhadap isi novel.
- C. paparan tentang keberadaaan unsur-unsur cerita, seperti tema, penokohan, dan alur
- D. paparan tentang kelebihan dan kekurangan suatu karya
- A. Penjelasan keberadaan sebagai novel yang mendapat penghargaan, sekaligus mendapat perhatian yang cukup besar dari banyak kalangan.
- B. ringkasan yang menggambarkan pemahaman penulis terhadap isi novel.
- C. paparan tentang keberadaaan unsur-unsur cerita, seperti tema, penokohan, dan alur
- D. paparan tentang kelebihan dan kekurangan suatu karya
- A. Penjelasan keberadaan sebagai novel yang mendapat penghargaan, sekaligus mendapat perhatian yang cukup besar dari banyak kalangan.
- B. ringkasan yang menggambarkan pemahaman penulis terhadap isi novel.
- C. paparan tentang keberadaaan unsur-unsur cerita, seperti tema, penokohan, dan alur
- D. paparan tentang kelebihan dan kekurangan suatu karya
- A. Banyak menggunakan konjungsi penerang, seperti bahwa, yakni, yaitu.
- B. Banyak menggunakan konjungsi temporal, seperti sejak, semenjak, kemudian, akhirnya.
- C. Banyak menggunakan konjungsi penyebab, seperti karena, sebab.
- D. Banyak menggunakan kata-kata sanjungan dan pujian terhadap karya yang diulas
- A. Mencatat identitas buku atau karya yang akan diulas, yang meliputi judul, penulis, nama penerbit, tahun terbit, termasuk ketebalan. Kalau perlu termasuk harga buku.
- B. Mencatat hal-hal menarik/penting dari isi buku.
- C. Menelaah penghargaan yang diraih oleh pengarang buku
- D. Menelaah kelebihan dan kelemahan isi buku.
- A. Argumentasi
- B. Fakta
- C. Kritik
- D. Ajakan
Penggalan kalimat di atas adalah struktur teks eksplanasi berupa . . .
- A. Identifikasi fenomena
- B. Rangkaian kejadian
- C. Ulasan
- D. Argumentasi
Penggalan kalimat di atas adalah struktur teks eksplanasi berupa . . .
- A. Identifikasi fenomena
- B. Rangkaian kejadian
- C. Ulasan
- D. Argumentasi
Penggalan kalimat di atas adalah struktur teks eksplanasi berupa . . .
- A. Identifikasi fenomena
- B. Rangkaian kejadian
- C. Ulasan
- D. Argumentasi
- A. Konjungsi kausalitas
- B. Konjungsi kronologis
- C. Konjungsi argumentatif
- D. Konjungsi biasa
- A. Konjungsi kausalitas
- B. Konjungsi kronologis
- C. Konjungsi argumentatif
- D. Konjungsi biasa
18. Berikut yang tidak dapat dijadikan ulasan adalah . . .
- A. Perjalanan hidup seseorang
- B. Lukisan
- C. Novel
- D. Buku
- A. Resensi
- B. Biografi
- C. Presensi
- D. Kritik sastra
- A. Menambah pengetahuan
- B. Menambah pemahaman
- C. Menambah sikap defensif
- D. Menumbuhkan dan memperkuat daya kritis
ARTIKEL TERKAIT :
- Soal & Jawaban PTS/UTS PAI Kelas 8 Semester 2 K-13
- Soal & Jawaban PTS/UTS PPKn Kelas 8 Semester 2 K-13
- Soal & Jawaban PTS/UTS MATEMATIKA Kelas 8 Semester 2 K-13
- Soal & Jawaban PTS/UTS PENJAS Kelas 8 Semester 2 K-13
- Soal & Jawaban PTS/UTS B INGGRIS Kelas 8 Semester 2 K-13
- Soal & Jawaban PTS/UTS B INDONESIA Kelas 8 Semester 2 K-13
- Soal & Jawaban PTS/UTS PRAKARYA Kelas 8 Semester 2 K-13
- Soal & Jawaban PTS/UTS SENI BUDAYA Kelas 8 Semester 2 K-13
- Soal & Jawaban PTS/UTS IPA Kelas 8 Semester 2 Kurikulum 2013
- Soal & Jawaban PTS/UTS IPS Kelas 8 Semester 2 Kurikulum 2013
Keterangan : Apabila terdapat ketidaksesuaian pada soal-soal PTS/UTS diatas, silahkan sesuaikan dengan kebijakan sekolahnya masing-masing.
Posting Komentar untuk "Soal & Jawaban PTS/UTS B INDONESIA Kelas 8 Semester 2 Kurikulum 2013"