Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui Dana Bos Cair Atau Belum

Cara Mengtahui Dana Bos Cair Atau Belum

Cara Mengtahui Dana Bos Cair Atau Belum - Pada tahun 2019  banyak cara dan solusi alternatif dalam pengecekkan jumlah Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang masuk ke rekening sekolah dan cara mengetahui cair atau belumnya dana BOS bisa dicek melalui website bos kemendikbud terbaru.



Kali ini admin akan berbagi tips cara mengetahui Dana BOS cair atau belum, untuk lebih jelasnya silahkan simak penjelasan berikut ini :

Cara Mengetahui Dana Bos Cair Atau Belum Melalui Website Bos Kemendikbud.

1. Silahkan masuk ke website bos kemendikbud pada alamat : https://bos.kemdikbud.go.id/. Pada Tampilan di Beranda Portal BOS silahkan Pilih "Login Sekolah". Atau langkah praktisnya agar lebih mudah silahkan klik (DISINI).

Cara Mengtahui Dana Bos Cair Atau Belum

2. Pada Tampilan Form Login BOS kemendikbud. Silahkan masukan Email dan Password atau Sandi Dapodik Sekolah, langkah selanjutnya klik tombol login.

Cara Mengtahui Dana Bos Cair Atau Belum

3. Pada Tampilan Dashboard website bos kemendikbud seperti gambar diatas Silahkan klik menu LACAK DANA, yang bertujuan Untuk melakukan Lacak Dana yang dimaksud.

Cara Mengtahui Dana Bos Cair Atau Belum

4. Tampilan di page atau halaman terdapat pemberitahuan status dana BOS, langkah selanjutnya akan ada tampilan status dana bos sekolah yang dimaksud, dan diberi catatan dengan keterangan sudah disalurkan sebesar "Jumlah Dana BOS" pada tanggal yang sudah tertera seperti penampilan pada gambar berikut ini :

Cara Mengtahui Dana Bos Cair Atau Belum

Cara Mengtahui Dana Bos Cair Atau Belum

Begitu juga untuk melacak dana bos triwulan selanjutnya atau Triwulan 2, 3 dan 4 tahun 2019 bisa melakukan hal yang sama seperti langkah-langkah diatas.


Jika sudah demikian, setiap sekolah akan mengetahui jumlah dana bos yang masuk atau belum ke rekening sekolahnya masing-masing. Dan langkah terakhir silahkan periksa kembali dengan mengecek jumlah dana yang sudah di lihat tadi apakah sama antara dana yang masuk yang di website dengan dana yang masuk ke rekening sekolah.


Sekian yang dapat admin sampaikan tentang “Cara Mengetahui Dana Bos Cair Atau Belum Melalui Website Bos Kemendikbud Terbaru. Semoga bermanfaat dan membantu sekolah anda, terimakasih sudah berkunjung . . .*)

Posting Komentar untuk "Cara Mengetahui Dana Bos Cair Atau Belum"