Soal dan Jawaban Evaluasi Akademik MOOC PPPK Tahun 2022 Paket 6
Soal dan Jawaban Evaluasi Akademik MOOC PPPK Tahun 2022 Paket 6 - Pada postingan sebelumnya admin sudah berbagi informasi tentang Soal dan Jawaban Evaluasi Akademik MOOC PPPK Tahun 2022 Paket 5, pada kesempatan yang berbahagia ini admin kembali akan memberikan informasi terkait Massive Open Online Course (MOOC) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), yakni : Soal dan Jawaban Evaluasi Akademik MOOC PPPK Tahun 2022 Paket 6, berikut informasi selengkapnya :
Massive Open Online Course (MOOC) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2022.
Kegiatan ini sepadan dengan pelatihan dasar atau prajabatan bagi CPNS. Hal itu diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018, tentang manajemen PPPK. Kompetensi PPPK yang tinggi diperlukan sejalan dengan tuntutan perkembangan tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan umum, Tujuannya agar para Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dapat bekerja maksimal di unit kerja masing-masing.
Pelatihan dasar calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) merupakan pendidikan dan pelatihan dalam masa prajabatan yang dilakukan secara terintegrasi untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab, dan memperkuat profesionalisme.
Berikut admin bagikan soal serta jawaban Evaluasi Akademik bagi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) :
Soal
dan Jawaban Evaluasi Akademik MOOC PPPK Tahun 2022 Paket 6
1.Hal yang diharapkan dari akuntabilitas adalah perilaku aparat sebagai berikut, kecuali . . . .
A.Bertanggung jawab
B.Opurtunis
C.Adil
D.Inovatif
A.Untuk meningkatkan citra positif pimpnan
B.Untuk memperbaiki kinerja dalam memberikan pelayanan
C.Untuk memenuhi yang dimandatkan peraturan perundang-undang
D.Untuk meminimalisir tuntutan dari masyarakat
A.Mengededepankan kepentingan publik
B.Integritas
C.Prinsip imparsial
D.Intoleransi keberagaman
A.Perencanaan strategis
B.Alokasi anggaran
C.Kontrak kinerja
D.Laporan kinerja
A.Responsibilitas perseorangan dan stake holder
B.Responsibilitas dan stakeholder
C.Responsibilitas perseorangan dan institusi
D.Responsibilitas stake holder dan publik
A.Laporan perencanaan instansi pemerintah
B.Laporan desain tata kelola dan kelembagaan instansi pemerintah
C.Laporan roadmap reformasi birokrasi instansi pemerintah
D.Laporan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah
A.Menolak kerjasama dengan pemerintah Belanda
B.Melakukan kerjasama dengan pemerintah Belanda
C.melakukan aksi gerakan politik di bawah tanah
D.mendirikan koperasi untuk memperkuat koperasi Indonesia
A.Kesetiaan kepada suku sendiri
B.kesetiaan kepada orang lain
C.kesetiaan rakyat kepada negara
D.Kesetiaan kepada diri sendiri
A.Pengaruh pendidikan Barat
B.gerakan nasionalisme India
C.kemenangan Jepang atas Rusia
D.penderitaan akibat penjajah
A.Melahirkan politik balas budi penjajah
B.Menyulitkan persatuan bangsa
C.memengaruhi timbulnya pergerakan nasional
D.Menggugah semangat penjajah
A.bidang politik untuk mencapai Indonesia merdeka
B.Bidang ekonomi dan sosial memajukan pendidikan
C.menetapkan garis perjuangan bersifat kooperatif
D.Menetapkan garis politik berdasarkan kekuatan sendiri
A.memajukan pendidikan bagi kaum Bumiputera
B.pembentukan organisasi wanita Putri Mardika
C.Mengusulkan pembentukan volksraad ( dewan rakyat) bagi pribumi
D.memelopori terbentuknya organisasi modern pertama di Indonesia
A.Jujur, Mandiri dan peduli
B.jujur, empati dan adil
C.Jujur, tanggung jawab, sederhana
D.jujur, berani, kerja keras
A.Gratifikasi
B.Pemerasan
C.Suap menyuap
D.penggelapan dalam jabatan
A.pemerasan
B.Gratifikasi
C.Benturan kepentingan dalam pengadaan
D.Perbuatan curang
A.Penyuapan
B.Penggelapan
C.Pemerasan
D.Gratifikasi
B.Change belief
C.Dis asosiasi
D.Masaura
A.Keluarga besar, yang akan hancur, terbawa sampai ke anak cucu, merusak nama besar keluarga.
B.Diri pribadi, keluarga besar, masyarakat dan proses kehidupan yang lebih luas.
C.Menghancurkan masa depan anak-anak
D.Membuat rakyat semakin miskin, karena harga-harga semakin mahal
A.Melaksanakan tugasnya sesuai dengan perintah atasan atau pejabat yang berwenang meskipun bertentangan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan
B.Melaksanakan tugasnya dengan jujur, bertanggungjawab, dan berintegritas tinggi
C.Melayani dengan sikap hormat, sopan, dan tanpa tekanan
D.Melaksanakan tugasnya dengan cermat dan disiplin
A.The right man on the right job
B.The right man on the wrong place
C.The wrong man on the wrong place
D.The wrong man on the right place
A.Materialitas
B.nilai-nilai yang menjunjung tinggi keinginan/ kehendak masyarakat dalam mencapai tujuan nasional, kemandirian, pembangunan berkelanjutan, dan keadilan sosial
C.Aspek-aspek fungsional dari pemerintah yang efektif dan efisien dalam pelaksanaan tugas untuk mencapai tujuan tersebut
D.The exercise of political, Economic, and administrative authority to manage a country affairs at levels of Society
A.Dimensi kuantitas pelayanan, dimensi ekuitas, dan dimensi tindakan nyata.
B.dimensi kepatuhan, dimensi pengendalian, dan dimensi kinerja
C.Dimensi efektivitas, dimensi efisiensi, dan dimensi ekonomis
D.Dimensi kualitas pelayanan, dimensi modalitas, dan dimensi tindakan integritas
A.Norma etika maupun norma hukum
B.Norma Susila dan norma kesantunan
C.Norma adat dan kebiasaan
D.Norma moral dan norma spiritual
A.Kewenangan atau keabsahan dalam memegang kekuasaan
B.Kekuatan pemilik kekuasaan
C.Keberanian yang memegang kekuasaan
D.Keandalan dalam melaksanakan kekuasaan
A.Ketidaktercapaian target kerja
B.Pemborosan sumber daya
C.Menurunkan kredibilitas organisasi
D.Menimbulkan kerugian pada organisasi
A.Revolusioner
B.Demisioner
C.Evolusioner
D.Temporer
A.Kepekaan dan kecakapan
B.Semangat dan perjuangan
C.Motivasi dan kemampuan
D.Kerja keras dan kerja cerdas
A.Salah satu standar yang menjadi dasar mengukur capaian hasil kerja
B.Sebagai alat untuk beradaptasi dengan perubahan
C.Alat pembeda atau pembanding dengan produk/jasa sejenis lainnya
D.Nilai keunggulan produk/jasa yang diberikan kepada pelanggan
A.Menyusun program kerja jangka panjang yang berbasis mutu
B.membangun mindset pegawai terhadap budaya mutu
C.Mengembangkan budaya kerja yang berorientasi mutu, bukan sekedar melaksanakan tugas rutin dan sebagai formalitas menggugurkan kewajiban
D.meningkatkan produktivitas organisasi
A.Standar pelayanan pelanggan, ganti rugi pelanggan, jaminan mutu, audit mutu, penanganan keluhan pelanggan dan Ombudsman
B.Standar pelayanan pelanggan, kepuasan pelanggan, jaminan mutu, audit mutu, penanganan keluhan pelanggan dan Ombudsman
C.Standar pelayanan pelanggan, kepuasan pelanggan, orientasi mutu, audit mutu, penanganan keluhan pelanggan dan Ombudsman
D.Standar pelayanan pelanggan, ganti rugi pelanggan, orientasi mutu, audit mutu, penanganan keluhan pelanggan dan Ombudsman
A.PPPK
B.PNS
C.ASN
D.Honorer
A.Tuntutan untuk meningkatkan profesionalitas
B.Bersih bebas dari KKN
C.Persaingan yang tinggi di tingkat Internasional
D.Mudahnya aksebilitas pegawai
A.Kebijakan publik
B.Pelayanan publik
C.Standar pelayanan
D.Standar operasional prosedur
A.Mengutamakan keahlian yang berlandaskan kode etik dan ketentuan peraturan perundang-undangan
B.Pengelolaan pegawai ASN didasarkan pada suatu sistem pengelolaan yang terpadu secara nasional
C.pegawai ASN tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun
D.Mengutamakan keseimbangan antara hak dan kewajiban pegawai ASN
A.Melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kebijakan dan manajemen ASN untuk menjamin perwujudan atau pelaksanaan sistem merit pada instansi pemerintah
B.Memberikan pertimbangan kepada Presiden dan penindakan pejabat yang berwenang dan pejabat Pembina kepegawaian atas penyimpangan sistem merit dalam pengelolaan ASN
C.Menyusun program kepegawaian secara nasional dan sudah sesuai dengan kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah
D.Membina dan menyelenggarakan pelatihan pegawai ASN berbasis kompetensi
A.Analisis jabatan dan analisis kebijakan
B.Analisis kebijakan dan analisis beban kerja
C.Analisis jabatan dan analisis beban kerja
D.Analisis kepegawaian dan analisis kebijakan
A.Continental
B.Persemakmuran
C.Anglo saxon
D.Federasi
A.Tidak adanya suap
B.Tersedianya standar operating prosedur (SOP)
C.Kemudahan masyarakat melakukan pengaduan
D.Tersedianya Pagu anggaran
A.Pelayanan yang bersifat administratif
B.Pelayanan jasa
C.Pelayanan barang
D.Pelayanan regulative
A.Connecting government
B.Join up government
C.Integrated government
D.Good governance
A.Chief information officer (CIO)
B.Interoperabilitas sektor publik
C.Integrasi pelayanan online
D.Portal masing-masing kementerian dan lembaga
A.Peraturan pemerintah
B.Peraturan Presiden
C.Peraturan Menteri
D.Peraturan pemerintah pengganti UU
A.Memperlakukan orang lain/pelanggan sebagaimana ingin diperlakukan
B.Memberikan pelayanan dengan cepat
C.memberikan pelayanan dengan ramah
D.Memberikan pelayanan dengan tepat waktu
A.Memudahkan berhubungan baik dengan setiap orang
B.Pandai membaca situasi
C.Mampu mencari bahan pembicaraan tanpa melukai perasaan pihak lain
D.Membuat terlalu percaya diri
A.Patologi birokrasi
B.Masalah birokrasi
C.Penggelembungan birokrasi
D.Red tape
A.Patologi birokrasi
B.Masalah birokrasi
C.Penggelembungan birokrasi
D.Red tape
A.Fisiologi
B.Epistemologi
C.Kekayaan diri
D.Motivasi
A.korporasi
B.LSMA
C.Masyarakat umum
D.Universitas
A.Sektor publik lebih ketat dalam menjaga standar komitmen dan legalitas
B.Sektor publik memanfaatkan lebih banyak orang yang memiliki motivasi yang sangat beragam
C.sektor publik harus beroperasi demi kepentingan publik
D.sektor publik kurang mempunyai peluang yang lebih besar untuk merespon isu keadilan dan kejujuran
A.Input
B.Output
C.Proses
D.Outcome
Bagi rekan-rekan yang membutuhkan Jawabannya, silahkan unduh file-nya melalui link dibawah ini :
Demikian yang dapat admin sampaikan terkait informasi Massive Open Online Course (MOOC) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), yaitu : Soal dan Jawaban Evaluasi Akademik MOOC PPPK Tahun 2022 Paket 6, semoga bermanfaat . . .*)
Posting Komentar untuk "Soal dan Jawaban Evaluasi Akademik MOOC PPPK Tahun 2022 Paket 6"