Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pelaksanaan Seleksi KSN SMP Tingkat Kabupaten/kota Tahun 2020 Resmi di Undur

Pelaksanaan Seleksi KSN SMP Tingkat Kabupaten/kota Tahun 2020 Resmi di Undur

Pelaksanaan Seleksi KSN SMP Tingkat Kabupaten/kota Tahun 2020 Resmi di Undur - Pada postingan sebelumnya admin sudah berbagi informasi tentang 3 Menteri Resmi Luncurkan Kebijakan Bantuan Kuota Data Internet, pada kesempatan yang mudah-mudahan berbahagia ini admin akan kembali mengupdate informasi terbaru dan teraktual, yakni Perubahan Pelaksanaan KSN SMP Tahun 2020 Tingkat Kabupaten/Kota di Undur Pelaksanaannya, adapun informasi selengkapnya silahkan rekan-rekan simak penjelasannya berikut ini yang bersumber dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Pusat Prestasi Nasional, pada tanggal 28 September 2020 :


Nomor        :   1879/J3/PD/2020 28 September 2020
Hal              :    Informasi Perubahan Pelaksanaan  KSN SMP Tahun 2020

Yang terhormat :

1.  Kepala Dinas Pendidikan Provinsi
2.  Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota
3.  Kepala SMP di seluruh Indonesia


Dalam  rangka  pelaksanaan  program  pengembangan  prestasi  peserta  didik  SD  dan  SMP melalui Kompetisi Sains Nasional (KSN) di masa pandemi secara daring sebagaimana telah diberitahukan sebelumnya melalui  surat Nomor 1406/J3/TU/2020 tanggal 29 Agustus 2020 tentang  Informasi  Perubahan  Pelaksanaan  Lomba  KSN  dan  FLS2N Jenjang Pendidikan Dasar Tahun 2020  dan  surat  No.  1829/J3/PD/2020  tanggal  24  September 2020 tentang Jadwal Pelaksanaan KSN-SMP  untuk  seleksi  daerah, dengan hormat  kami  sampaikan bahwa Pelaksanaan seleksi KSN-SMP untuk seleksi tingkat kabupaten/kota yang sedianya akan dilaksanakan pada tanggal 29-30 September 2020 diundur pelaksanaannya untuk waktu yang akan kami informasikan dalam beberapa hari kemudian.


Pengunduran ini dilakukan untuk menyesuaikan akses, sistem aplikasi dan jaringan dengan besarnya animo peserta didik SMP (sekitar 32.000 peserta) untuk mengikuti KSN. Melalui beberapa tahap simulasi yang kami lakukan, masih diperlukan sejumlah penyesuaian sistem jaringan  dan  kesiapan  teknis  dari  peserta  didik  itu  sendiri  yang  masih  harus  dibimbing dengan lebih intens supaya seleksi secara daring dalam kondisi pandemi dapat dijamin berjalan lancar dan aman. Untuk selanjutnya kami akan segera berkoordinasi secara teknis dengan para penanggung jawab kegiatan prestasi peserta didik di Dinas Pendidikan yang Bapak/Ibu pimpin.


Demikian pemberitahuan ini kami sampaikan. Kami mohon Bapak/Ibu berkenan dapat menginformasikan hal pengunduran ini kepada sekolah, guru-guru pembimbing, dan peserta didik di bawah pembinaan Bapak/Ibu sekalian. Kami mohon maaf atas pengunduran ini  semata-mata  untuk  kita  bersama  berupaya  optimal  melayani  anak-anak  kita  semua dengan sebaik-baiknya.
Atas perhatian dan kerja sama yang baik, kami ucapkan terima kasih. Salam sehat selalu. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan perlindungan untuk kita semua.


Plt. Kepala


Asep Sukmayadi
NIP 197206062006041001


Tembusan :
1.  Sekretaris Jenderal Kemendikbud, sebagai laporan
2.  Direktur Jenderal PAUD, Dikdas dan Dikmen.
3.  Direktur SMP, Ditjen PAUD, Dikdas dans Dikmen.



Unduh Surat Resminya berikut ini :



Demikianlah yang dapat admin sampaikan informasi terkait Pelaksanaan Seleksi KSN SMP Tingkat kabupaten/kota Tahun 2020 Resmi di Undur, semoga bermanfaat . . .*)

Posting Komentar untuk "Pelaksanaan Seleksi KSN SMP Tingkat Kabupaten/kota Tahun 2020 Resmi di Undur"