Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RPP PJOK Kelas 7 SMP/MTs Semester 1 K-13 Revisi Terbaru

RPP PJOK Kelas 7 SMP/MTs Semester 1 K-13 Revisi Terbaru


RPP PJOK Kelas 7 SMP/MTs Semester 1 K-13 Revisi Terbaru - Pada postingan sebelumnya admin berbagi informasi tentang Jadwal dan Petunjuk Pelaksanaan Ujian Sekolah se Kabupaten Pandeglang TP 2019/2020 Di Masa Pandemi Covid 19, kesempatan kali ini admin kembali akan berbagi informasi terkait Rencana Pelaksanaan Pembelajaran PJOK Kelas 7 SMP/MTs Semester 1 K-13 Revisi Terbaru, berikut penjelasan selengkapnya.


Rencana Pelaksanaan Pembelajaran SMP/MTs Kelas 7 Kurikulum 2013 yang akan admin bagikan di kesempatan kali ini mengandung tema yang berfokus pada :
  • Penguatan religiusitas,
  • Kedisiplinan; 
  • Kemandirian;
  • Nasionalisme;
  • Kerja sama;
  • Integritas;


Semua hal diatas tentunya sudah tercantum pada program kurikulum penguatan karakter atau sering dikatakan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK).


Tentang Rencana Pelaksanaan Pembelajaran

RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) merupakan pegangan seorang guru dalam menajar di dalam kelas. RPP dibuat oleh seorang guru untuk membantu dalam mengajar supaya selesai dengan Kompetensi Dasar Standar Kompetensi pada hari itu. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran juga dikenal sebagai rencana kegiatan pembelajaran secara transparan yang mempartisipasikan guru dan murid dalam satu interaksi dalam satu pertemuan atau lebih. RPP juga bisa disebut sebagai pengembangan dari silabus untuk mengarahkan kegiatan pembelajaran para peserta didik dalam upaya mencapai kompetensi dasar (KD).


Dalam mengoptimalkan fungsi dari Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) itu sendiri faktor yang paling dominan adalah penerapan kemampuan dan kreatifitas yang dimiliki oleh setiap guru dalam menyusun perencanaan yang tercantum dalam RPP yang dikembangkan secara terperinci dengan mengacu pada prota, promes, silabus, buku guru, buku siswa, buku teks pelajaran dan refrensi lain yang relevan dan keterkaitan.


Pendidik atau Guru memiliki otoritas independen dalam mengembangkan RPP secara mandiri atau berkelompok (KKG) di sekolah yang dapat difasilitasi, disupervisi dan dikoordinasikan, oleh otoritas sekolah yang dalam hal ini adalah kepala sekolah.


Bagi rekan-rekan Guru yang membutuhkan File-nya silahkan Unduh melalui link di bawah ini :
  • RPP PJOK Kelas 7 SMP/MTs Semester 1 K-13 Revisi Terbaru (UNDUH DISINI)



Demikian beberapa hal yang dapat admin sajikan yang bertujuan untuk mengoptimalkan kinerja rekan-rekan Guru pada tahun pelajaran baru, tentunya dalam hal yang berkaitan dengan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Kelas 7 SMP/MTs Kurikulum 2013 Revisi Terbaru, semoga bermanfaat . . .*)

Posting Komentar untuk "RPP PJOK Kelas 7 SMP/MTs Semester 1 K-13 Revisi Terbaru"