Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Otomatis Menghitung Usia Dan Masa Kerja Terbaru

Aplikasi Otomatis Menghitung Usia Dan Masa Kerja Terbaru


Aplikasi Otomatis Menghitung Usia Dan Masa Kerja Terbaru – Dalam menghadapi tahun pelajaran baru di dunia pendidikan khususnya pengelola administrasi biasanya selalu disibukan dengan hal-hal yang berkaitan dengan data, maka dari itu  admin akan membagikan sebuah aplikasi yang bisa membantu rekan-rekan operator sekolah dalam rangka memudahkan pekerjaan atau tugasnya dan tentunya bisa menghemat waktu sehingga bekerja lebih praktis, efektif dan efisien dalam melaksanakan tugas sehari-harinya.


Dalam membahas tentang pengajuan kenaikan pangkat pegawai negeri sipil (PNS) ternyata dipengaruhi oleh masa kerja minimal 4 tahun masa kerja pangkat sebelum nya.


Ada beberapa pegawai negeri sipil yang terkadang keliru bahkan berdebat menghitung masa kerja. Adapun untuk tahapan masa kerja selama menjadi pegawai negeri terdiri dari :
  • Masa Pengadaan CPNS;
  • Masa Percobaan (Masa CPNS);
  • Masa Kerja Lampau (Peninjauan Masa Kerja);
  • Masa Kerja Golongan (MKG);
  • Masa Kerja Seluruhnya (MKS);
  • Masa Pensiun (MP)


Pada keperluan tertentu misal nya untuk membuat Daftar Urut Kepangkatan (DUK) dan Data keadaaan PNS seorang pegawai negeri sipil (PNS) dimintai data kepegawaian salah satu nya lama nya masa kerja PNS, golongan, atau masa kerja seluruhnya (MKS) yang tertera diatas, hal ini terkadang membuat beberapa pegawai bingung untuk menghitung masa kerja kepegawaian nya. salah satu hal yang membingungkan adalah awal perhitungan masa kerja.

Ada 2 hal perdebatan perhitungan awal masa kerja yaitu :

  1. Tanggal menjabat menjadi CPNS
  2. Tanggal pelantikan menjadi PNS


Sebenarnya perhitungan masa kerja PNS dihitung sejak diangkat menjadi CPNS.

Bagaimana cara mudah menghitung masa kerja PNS ? agar hal ini tidak menjadi perdebatan dan tidak membingungkan kali ini Admin membagikan aplikasi hitung masa kerja PNS. Untuk lebih jelasnya silahkan download aplikasinya pada link dibawah ini :

Aplikasi Otomatis Menghitung Usia Dan Masa Kerja Terbaru (DISINI)

Demikian admin sampaikan berkaitan dengan Aplikasi Otomatis Menghitung Usia Dan Masa Kerja Terbaru, Semoga bermanfaat . . .*)

Posting Komentar untuk "Aplikasi Otomatis Menghitung Usia Dan Masa Kerja Terbaru"