Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CONTOH SK PENGANGKATAN GURU HONORER (GTT/SUKARELAWAN) TERBARU

DOWNLOAD CONTOH SK PENGANGKATAN GURU HONORER (GTT/SUKARELAWAN) TERBARU

DOWNLOAD CONTOH SK PENGANGKATAN GURU HONORER (GTT/SUKARELAWAN) TERBARU - Pada postingan sebelumnya admin sudah berbagi informasi tentang CONTOH VISI DAN MISI SEKOLAH, pada kesempatan kalin admin kembali berbagi informasi teraktual, yaitu : CONTOH SK PENGANGKATAN GURU HONORER (GTT/SUKARELAWAN) TERBARU, berikut informasi selengkapnya :


Pada sekolah-sekolah yang masih kekurangan guru, biasanya pada beberapa sekolah yang berada daerah pedesaan, terisolir, terpencil ataupun dalam kategori sekolah daerah khusus, tentunya tidak ada pilihan selain harus mengangkat guru sukarelawan (sukwan), atau guru honorer atau guru tidak tetap (GTT) untuk menjadi tenaga pengajar di sekolah tersebut.


Pengangkatan atau penunjukkan tenaga pengajar oleh sekolah ini tentu saja berdasarkan pertimbangan yang sudah matang baik dari sekolah, komite sekolah, orang tua / wali murid, hingga masyarakat setempat agar proses belajar mengajar di sekolah tersebut tetap berjalan.


Tetapi apabila suatu ketika ada penempatan Guru CPNS baru, maka tenaga guru honorer (GTT) bisa dipastikan akan kekurangan jam mengajar atau bahkan bisa tidak mendapatkan jam mengajar kembali.


Ada pengecualian bagi Guru-guru honorer (Sukwan) yang telah masuk dalam kategori 2 ataupun yang setidak-tidaknya sedang masih kuliah dalam pendidikan guru, maupun bagi yang sudah memiliki ijazah S1 Pendidikan tentu masih memiliki Prospek atau harapan yang lebih cerah ke depannya.


Surat Keputusan atau biasa disebut SK Pengangkatan guru honorer sekolah diterbitkan oleh kepala sekolah yang bersangkutan, dan honor atau gaji guru yang diangkat oleh sekolah tentu saja dibiayai dari dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) ataupun sumber dana pendidikan sekolah lainnya yang diperbolehkan oleh regulasi dan peraturan yang berlaku karena pemerintah belum mengucurkan dana khusus yang peruntukannya untuk guru honorer.


Kali ini admin akan berbagi contoh format SK (Surat Keputusan) Pengangkatan Guru Tidak Tetap/Guru Honorer atau Guru Sukarelawan (Sukwan) yang dikeluarkan oleh Kepala Sekolah yang bersangkutan.


Untuk lebih jelasnya silahkan download contoh SK Pengangkatan atau Penunjukkan Guru Honor Sekolah pada link berikut ini :



Demikian yang dapat admin sampaikan tentang contoh SK pengangkatan Guru Honorer (GTT/Sukwan), Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung . . .*)

Posting Komentar untuk "CONTOH SK PENGANGKATAN GURU HONORER (GTT/SUKARELAWAN) TERBARU"