Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi gagal registrasi dan login pada aplikasi PMP offline 2019.11


Solusi gagal registrasi dan login pada aplikasi PMP offline 2019.11 - Pada tahun pelajaran 2019/2020 tim pengembang aplikasi PMP telah merilis aplikasi offline PMP yakni PMP versi 2019.11 yang dapat di kerjakan secara offline.


Namun seperti banyak di keluhkan oleh sebagian operator sekolah dimana aplikasi offline PMP tahun 2019 ini memiliki banyak perubahan yang terjadi di bandingkan dengan aplikasi PMP versi sebelumnya, sehingga banyak kendala dan masalah yang dihadapi dalam menggunakan aplikasi PMP ini.


Salah satu permasalahan yang sering dihadapi oleh rekan-rekan operator sekolah adalah gagal registrasi dan login pada aplikasi PMP offline 2019.11 dengan peringatan “pengguna tidak di temukan atau password salah”.


Pada sajian postingan kali ini admin akan berbagi beberapa jenis masalah serta solusinya yang sering  di keluhkan oleh operator sekolah dalam menggunakan aplikasi PMP versi 2019.11.

Simak penjelasannya berikut ini :

1. Susahnya mengunduh atau mendownload aplikasi EDS PMP offline versi 2019.11 sehingga masih banyak sekolah yang belum melakukan pengunduhan aplikasi tersebut.

  • Solusinya : rekan-rekan operator dapat melakukan download aplikasi PMP versi 2019.11 melalui laman resminya pada waktu dimana tidak banyak pengguna meng-akses laman tersebut, sehingga mudah untuk di akses oleh kita.


2. Susahnya download/unduh prefill PMP
Banyak operator yang kesusahan dalam melakukan unduh prefill PMP, memang hal yang satu ini sangat membutuhkan kesabaran untuk bisa mendapatkan prefill PMP karena banyak operator yang sudah mencobanya namun hasilnya selalu gagal.

  • Solusinya : pada saat melakukan pengunduhan generate prefill nasional dengan cara memasukkan nomor NPSN sekolah pada kotak yang telah di sediakan di laman pengunduhan prefill PMP dan setelah itu tekan enter, lalu akan muncul prefill PMP sekolah anda dan lakukanlah pengunduhan. Lihat gambar dibawah ini :



3. Gagal registrasi dan login aplikasi PMP 2019.11
Peringatan yang muncul ketika gagal registrasi dan login aplikasi PMP adalah “ Pengguna tidak ditemukan” atau “Password salah” mohon cek kembali informasi pengguna anda!.

Solusinya : agar rekan-rekan operator bisa registrasi dan login ke dalam aplikasi PMP yaitu dengan melakukan beberapa tips berikut ini :

  • Uninstall/hapus aplikasi PMP yang lama sebelum menginstal aplikasi PMP versi terbaru.
  • Bersihkan semua riwayat browser yang anda gunakan (contoh : google chrome, modzila firefox, dll).
  • Download/unduh prefill PMP dan menempatkannya pada “local disc C” tepatnya pada folder “prefill_dapodik”.
  • Instal/pasang aplikasi PMP versi 2019.11 dan setelah berhasil klik tulisan “Registrasi” agar muncul kotak username, password dan kode registrasi.
  • Silahkan masukkan username dan password sebagai berikut : (Username : u_prefill_pmp), (password : p4ssw0rd_pmp) dan masukan kode registrasi dapodik sekolah anda, jika semua kolom sudah terisi silahkan klik registrasi.
  • Jika registrasi berhasil, langkah selanjutnya adalah login ke aplikasi PMP tersebut agar dapat melakukan pengisian kuesioner PMP.
  • Untuk login, silahkan isi kolom email dan kata sandi dengan menggunakan email dan sandi dapodik sekolah anda dan langkah terakhir klik “Masuk”.


Jika semua alur dan tahapan di atas telah dilakukan dengan benar insya Allah bisa pastikan akan berhasil melakukan registrasi dan login dengan mudah.


Untuk proses dalam menggunakan aplikasi PMP 2019.11 ini memang sedikit membingungkan bagi sebagian operator sekolah, namun jika kita telah mengetahui tehniknya maka akan mudah dalam melakukannya.


Sekian penjelasan dari admin, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Solusi gagal registrasi dan login pada aplikasi PMP offline 2019.11"