Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi Alternatif Mengubah HP Menjadi Modem

Solusi Alternatif Mengubah HP Menjadi Modem

SolusiAlternatif Mengubah HP Menjadi Modem - Sebelum berkembang dan semakin banyaknya pengguna HP android seperti sekarang ini, Komputer atau laptop menjadi pilihan utama untuk menjelajahi dunia internet : berinteraksi, bersosialisasi di media sosial (medsos), dan beraktivitas online lainnya.


Saat ini untuk penggunaan internet sudah bisa dibilang mudah karena dengan adanya smartphone yang sangat canggih, seperti android, IOS dan lain-lain.

Bila dibandingkan dengan smartphone, penggunaan internet pada komputer atau laptop masih tergolong susah dan ribet. Untuk penginstalan dan penggunaan internetnya pun memerlukan beberapa alat bantu, dalam hal ini hardware lain seperti : kabel lan, router, ataupun modem. Tentu saja memerlukan biaya yang mendukung untuk penyediaan hardware dan kuota internetnya.


Menjelmanya smartphone canggih seperti HP android yang menjadi basis pengguna mayoritas diseluruh nusantara sangat berpengaruh pada era digital ini, para pengguna komputer atau laptop lebih cenderung menggunakan gadget pintar nan canggih ini, karena kemudahan pemakaiannya yang sangat praktis dan dinamis.


Oleh karena itu, untuk mengantisipasi masalah yang sudah pasti akan terjadi dalam penggunaan internet di laptop atau komputer terdapat beberapa langkah alternatif-nya.

Hand Phone android juga bisa membuat komputer terhubung ke internet secara cepat dan mudah, ini membuat penggunaan internet secara instan untuk komputer anda.


Berikut ini adalah Solusi Alternatif Mengubah HP Menjadi Modem :
Langsung saja simak penjelasan-nya!

MENGGUNAKAN PENAMBATAN USB/TETHERING USB (KABEL DATA)

Solusi Alternatif Mengubah HP Menjadi Modem

Ketika pertama kali instal ulang sebuah komputer, biasanya driver-driver yang terinstal tidaklah lengkap. Ini membuat komputer kita tidak bisa menggunakan internet melalui hotspot ataupun wi-fi, karena belum adanya untuk driver network.


Sebenarnya untuk mengatasi masalah tersebut, kita cukup menyediakan sebuah modem dan simcard beserta kuota internetnya atau bisa juga menggunakan WIFI. Tapi untuk pemakaian modem masih tergolong ribet, karena untuk melakukan koneksi internetnya anda harus menginstal dahulu software modemnya, dan menyediakan sim card.

Pada postingan kali ini admin akan berbagi cara yang lebih mudah dan praktis dengan menggunakan bantuan fitur yang ada di Hp android, yaitu Penambatan USB/Tethering USB sebagai solusinya. Hal ini memungkinkan membuat HP android seolah-olah menjadi seperti modem. Untuk alat yang dibutuhkannya pun sangat simple yaitu hanya menggunakan HP android dan sebuah kable data atau kabel usb.


Berikut ini langkah--langkah Solusi Alternatif Mengubah HP Menjadi Modem :

1. Masukan Kabel data kedalam USB HP dan USB Komputer. Pastikan HP sudah terdeteksi oleh komputer.


2. Selanjutnya pilih pengaturan yang ada di HP andoid > Cari pada menu lainnya atau other, maka akan ada tombol untuk mengaktifkan Penambatan USB/Tethering USB. Jika tidak ditemukan tempat dimana Penambatan USB/Tethering USB ini, lakukanlah pencarian pada kolom cari dan ketik Penambatan USB/Tethering USB
Lihat gambar dibawah ini !

Solusi Alternatif Mengubah HP Menjadi Modem


3. Aktifkan Penambatan USB/Tethering USB dengan cara menekan tombol aktif.


4. Komputer otomatis akan membaca HP dan menjadikannya sebagai parangkat penyedia internet atau modem.



Gunakanlah fitur-fitur Smartphone yang ada. Dengan fitur tersebut kita sebagai pengguna diberikan kemudahan untuk menggunakannya.



Demikian yang dapat admin sampaikan informasi tentang Solusi Alternatif Mengubah HP Menjadi Modem, Semoga bermanfaat dan selamat mencoba . . . *)

Posting Komentar untuk "Solusi Alternatif Mengubah HP Menjadi Modem"