Solusi Error Pada Aplikasi PMP EDS Covid 19 Tahun 2020
Solusi Error Pada Aplikasi PMP EDS Covid 19 Tahun 2020 – Pada postingan sebelumnya admin sudah berbagi informasi tentang Sayembara Logo Hari Guru Nasional 2020, pada kesempatan yang baik ini admin kembali akan berbagi informasi terbaru dan teraktual, yaitu : Solusi Error Pada Aplikasi PMP EDS Covid 19 Tahun 2020, adapun informasi selengkapnya silahkan teman-teman simak penjelasan berikut ini :
Meskipun begitu rekan-rekan jangan terlalu hawatir karena admin akan berbagi solusi terkait permasalahan yang terjadi, dibawah ini admin tulis daftar permasalahan maupun Error pada Aplikasi PMP atau EDS Covid-19 Tahun 2020 dilengkapi dengan solusinya atau jalan keluar ketika rekan-rekan mengalaminya, berikut Daftar Error dan dilengkapi dengan Solusinya :
1. Gagal Install dan Mengkesekusi Berkas
Gagal install Aplikasi EDS Covid-19 Tahun 2020, ditandai dengan munculnya keterangan tidak dapat mengeksekusi berkas. C:Program Files (x86)\EDSDikdasmen\pgsql\bin\psl. CreateProcess gagal; kode 2. The System cannot find the file specified.
Solusi :
- Silahkan Anda uninstal dulu aplikasinya sampai bersih, hapus juga folder "EDSDikdasmen" yang ada pada C Program file. Setelah itu lakukan restart laptop/komputer terlebih dahulu.
2. Saat Cek Data Pengguna Prosesnya sangat Lama
Ketika berhasil menginstall Aplikasi EDS Covid-19 Tahun 2020, tetapi pada saat pertama membuka Aplikasi EDS Covid-19 Tahun 2020 mucul keterangan "Anda baru saja melakukan registrasi. Mohon tunggu beberapa saat sementara aplikasi mengecek data pengguna" tetapi prosesnya sangat lama, tidak selesai-selesai. Dan tentu saja bab ini akan membuat rekan-rekan jenuh dan kesal.Solusi :
- Silahkan rekan-rekan melakukan Hapus Riwayat Browser (clear history)
- Apabila cara pertama masih belum bisa silahkan lakukan "tarik data" langsung dari aplikasi localhost dapodik, dan tidak menggunakan prefill EDS Dikdasmen.
3. Data Siswa Tidak Masuk Aplikasi EDS Covid-19 Tahun 2020
Ketika berhasil menginstall Aplikasi EDS Covid-19 Tahun 2020 dan tarik data Dapodik, tetapi ketika di cek data siswa tidak muncul. Hal ini karena pada Aplikasi EDS Covid-19 Tahun 2020 tidak mengisi instrumen siswa. Hanya ada PTK, karena waktu pengisian Aplikasi EDS Covid-19 Tahun 2020 cukup singkat dan juga masih dalam pandemi covid-19. Sebagian siswa masih melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dan Guru juga ada yang WFH atau bekerja dari rumahSolusi :
- Jangan Melakukan Apapun
4. Aplikasi PMP Blank Warna Hitam
Pada saat login atau ketika mengisi, Layar berubah menjadi berwarna hitam dan blank.Solusi:
- Silahkan Lakukan refresh ( tekan tombol CTRL + f5)
- Silahkan Lakukan Hapus Riwayat Browser atau Clear History Browser
- Dan Pastikan juga rekan-rekan menggunakan web browser terbaru, boleh Google Chrome, Mozila Firefox, Edge.
5. Gagal Download Kuesioner PMP Offline
Gagal download kuesioner Aplikasi EDS Covid-19 menggunakan aplikasi "Offline Survey", hal ini kemungkinan karena server dan kondisi jaringan.Pesan error "Offline Surveys" Aplikasi EDS Covid-19 Tahun 2020 yang ditampilkan yaitu:
Err04: Cannot analyse survey :
- Make sure your survey is activated.
- Disable tokens.
- If you are usening httpS make sure your SSL certificate is valid.
Solusi :
- Silahkan rekan-rekan menggunakan alternatif link server, username, dan passwordnya.
6. Gagal Registrasi Aplikasi EDS Covid-19
Kasus ini ditandai dengan munculnya keterangan "Proses Registrasi Gagal! Sekolah tidak ditemukan! Silahkan coba kembali dengan memastikan isian NPSN dan alamat dapodik telah sesuai".Solusi :
- Dalam permasalahan yang satu ini pastikan rekan-rekan tidak melakukan salah ketik, maupun spasi. Dan juga tidak perlu mengubah alamat link localhost dapodik.
Posting Komentar untuk "Solusi Error Pada Aplikasi PMP EDS Covid 19 Tahun 2020"