Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi Belajar Online Gratis dan Terbaik Untuk SD, SMP, & SMA

Aplikasi Belajar Online Gratis dan Terbaik

Agar kegitan belajar di rumah lebih efektif, Kemendikbud selaku Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Republik Indonesia merilis aplikasi belajar online "Rumah Belajar". Dengan adanya Aplikasi ini, Kemendikbud berharap bisa membantu Guru-Guru menambah materi untuk anak didiknya.

Rekomendasi Aplikasi Belajar Online Gratis dan Terbaik

Selain Apps Rumah Belajar, masih ada beberapa Aplikasi Android gratis & terbaik sejenis yang tersedia di google play store.
Berikut daftar 5 Aplikasi belajar Online terbaik yang dapat rekan-rekan download secara gratis di play store.

1. Ruangguru

Ruangguru adalah perusahaan teknologi terbesar di Indonesia yang berfokus pada layanan berbasis pendidikan. Hingga saat ini Ruangguru telah memiliki lebih dari 15 juta pengguna serta mengelola 300.000 guru yang menawarkan jasa di lebih dari 100 bidang pelajaran.
Ruangguru menyediakan materi pelajaran seperti video belajar, latihan soal, dan les privat, tryout untuk semua jenjang kelas dari SD, SMP, hingga SMA dengan kurikulum nasional, serta di ajar oleh guru yang tergabung di Ruangguru.
Aplikasi ini tentunya bisa bapak-ibu guru manfaatkan guna menambah materi belajar online peserta didik.

2. Rumah Belajar

Rumah Belajar merupakan portal pembelajaran online yang dikembangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud).
Rumah Belajar menyediakan bermacam-macam konten pembelajaran berbasis audio, video, gambar, dan animasi yang disajikan secara interaktif dan bisa pengguna akses secara gratis baik oleh siswa maupun guru.
Dari segi fitur, Rumah Belajar memiliki segudang fitur bermanfaat seperti; Sumber Belajar, Laboratorium Maya, Kelas Maya, Peta Budaya, dan lainnya yang dapat diakses oleh penggunanya untuk mendukung proses pembelajaran guru dan siswa secara jarak jauh.

3. Zenius

Zenius adalah aplikasi belajar online gratis terbaik yang dapat bapak-ibu coba selanjutnya. Apps ini menyediakan banyak layanan belajar mandiri gratis dengan puluhan ribu video materi belajar lengkap untuk SD, SMP, SMA dan SMK berlandaskan kurikulum KTSP, kurikulum 2013, serta kurikulum 2013 revisi.
Aplikasi Zenius memiliki lebih dari 80.000 video pembelajaran, Ratusan ribu latihan soal untuk siswa SD, SMP, hingga SMA yang bisa pengguna akses secara gratis.

4. Kelas Pintar

Kelas Pintar merupakan Aplikasi besutan PT Extramarks Education Indonesia. Mereka bertujuan utnuk memberikan solusi belajar lengkap secara online untuk siswa SD, SMP, sampai SMA.
Di aplikasi belajar online ini, pengguna dapat berlatih soal dalam bentuk HOTS (High Order Thinking Skills), Virtual Lab dan VBQ (Value Based Questions). Hasil belajar dievaluasi dengan Tes Adaptif, Soal Pilihan Ganda, dan Tes Periodik.

5. Kelas Kita

Kelaskita adalah media online berupa website dan aplikasi belajar online untuk memudahkan penggunanya membuat dan mengikuti kelas belajar secara online bersama peserta didik, teman, tim atau komunitas yang mereka buat.
Dalam Apps Kelaskita Terdapat berbagai kelas yang bisa kamu ikuti untuk meningkatkan skill dan keahlianmu mulai dari Pemrograman Android Dasar, Membuat Website, Belajar desain grafis dan berbagai kelas lainnya yang bisa kamu pilih.

Akhir Kata

Demikianlah postingan daftar 5 Aplikasi belajar Online terbaik yang dapat rekan-rekan download secara gratis di play store yang dapat Admin bagikan. Jika sobat memiliki rekomendasi Aplikasi belajar Online lainnya, Jangan sungkan untuk menulisakannya di kolom komentar.
Sumber Referensi: Andronezia | Tips & Trick Android

Posting Komentar untuk "5 Aplikasi Belajar Online Gratis dan Terbaik Untuk SD, SMP, & SMA"