Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Soal Latihan TKD SD Menulis Terbaru

Download Soal Latihan TKD SD Menulis Terbaru


Download Soal Latihan TKD SD Menulis Terbaru – Pada postingan beberapa hari yang lalu admin sudah berbagi soal-soal yang berkaitan dengan, Olimpiade Sains Nasional (OSN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Penilaian Tengah Semester atau Ulangan Tengah Semester (PTS/UTS) baik jenjang Sekolah Dasar (SD) ataupun jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP/MTs).


Kali ini admin akan berbagi soal latihan terkait Tes Kemampuan Dasar (TKD), pada akhir postingan rekan-rekan yang membutuhkan bisa mengunduhnya.


Tes Kemampuan Dasar atau viral disebut (TKD) untuk peserta didik Sekolah Dasar (SD) adalah soal ujian bagi siswa kelas III Sekolah Dasar. Materi yang diujikan yaitu Membaca, Menulis dan Berhitung atau sering di istilahkan dengan sebutan Calistung (Membaca, Menulis dan Menghitung).


Apa yang sudah diajarkan pada kelas 3 SD, yang paling utama dalam pencapaian target tersebut ialah kemampuan Membaca, Menulis dan Menghitung (calistung) yang merupakan bentuk persiapan untuk melanjutkan di kelas yang lebih tinggi yakni kelas 4 (empat), 5 (lima), dan 6 (enam).


Pada tahap pelaksanaan Tes Kemampuan Dasar (TKD), peserta didik di coba dengan bentuk ujian seperti : kemampuan membaca, menulis dan berhitung (calistung).


Berikut contoh latihan soal Tes Kemampuan Dasar (TKD) SD Menulis Terbaru
Silahkan Download Latihan pada link dibawah ini :




Catatan : diatas merupakan contoh soal latihan saja, apabila banyak kekurangan mohon maklum karena soal ini hanya sebagai referensi saja.


Demikian admin sampaikan terkait latihan soal Tes Kemampuan Dasar (TKD) SD Menulis terbaru, semoga bermanfaat . . .*)

Posting Komentar untuk "Download Soal Latihan TKD SD Menulis Terbaru"