Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Format SKP Sasaran Kinerja Pegawai Terbaru

Format SKP Sasaran Kinerja Pegawai Terbaru



Format SKP Sasaran Kinerja Pegawai Terbaru – Bagi seorang Guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada Akhir Tahun Wajib untuk melakukan Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil, hal ini bedasarkan regulasi yang mengatur yaitu dalam Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2011.


Sedangkan tujuannya adalah untuk menjamin objektifitas pembinaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dilakukan berdasarkan sistem prestasi kerja.

Adapun Sasaran Kinerja Pegawai atau yang sering disebut SKP adalah rencana dan target kinerja yang harus dicapai oleh pegawai dalam kurun waktu penilaian yang bersifat nyata dan dapat diukur serta disepakati pegawai dan pimpinan atau kepala sekolahnya.


Dalam Penilaian prestasi kerja Pegawai Negeri Sipil salah satunya juga dimanfaatkan sebagai dasar pertimbangan pemberian penghargaan dengan berbasis prestasi kerja seperti kenaikan pangkat, kenaikan gaji ataupun tunjangan prestasi kerja, promosi atau kompensasi lainnya (performance related pay).


Penilaian prestasi kerja Pegawai Negeri Sipil secara strategis diarahkan sebagai pengendalian perilaku kerja produktif yang disyaratkan untuk mencapai hasil kerja yang disepakati dan bukan penilaian atas kepribadian seseorang Pegawai Negeri Sipil.


Unsur perilaku kerja yang mempengaruhi prestasi kerja yang dievaluasi memang relevan dan secara signifikan berhubungan dengan pelaksanaan tugas pekerjaan dalam jenjang jabatan setiap individu Pegawai Negeri Sipil yang dinilai.


Untuk mencapai objektifitas penilaian prestasi kerja Pegawai Negeri Sipil, sangat diperlukan parameter penilaian sebagai ukuran dan standar penilaian hasil kerja yang riil dan terukur dari tingkat capaian Sasaran Kerja Pegawai.


Oleh karena itu penilaian prestasi kerja secara sistemik menggabungkan antara penetapan Sasaran Kerja Pegawai dengan penilaian proses pelaksanaan pekerjaan yang tercermin dalam perilaku kerja produktif, hasilnya direkomendasikan untuk dasar pertimbangan tindakan pembinaan dan pengembangan karier Pegawai Negeri Sipil yang dinilai.


Bagi Guru-guru yang sedang mencari referensi Format SKP Silahkan Download Format SKP Sasaran Kerja Pegawai Negeri Sipil terbaru dibawah ini :


  • Download Format SKP untuk Kepala Sekolah (DISINI)
  • Download Format SKP untuk Guru (DISINI)
Download juga panduan pengisian SKP terbaru (DISINI)


Demikian yang dapat admin sajikan semoga bermanfaat . . .*)

Posting Komentar untuk "Format SKP Sasaran Kinerja Pegawai Terbaru"