Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cepat Unduh File DZ Calon Peserta UN

Cara Cepat Unduh File DZ Calon Peserta UN


Cara Cepat Unduh File DZ Calon Peserta UN – Perlu admin ingatkan bahwa Ujian Nasional sebentar lagi akan dilaksanakan, oleh karena itu Data Peserta Ujian Nasional sangatlah penting, namun ketika ada salah satu data siswanya yang salah atau keliru tentu akan membuat orang tua atau wali siswa akan mempermasalahkan hal tersebut.

Rekan-rekan Operator Sekolah pada proses pengisian Dapodik biasanya kita sudah yakin mengisikan data siswa dan siswinya dengan benar, padahal belum tentu demikian benar adanya karena mungkin saja masih ada beberapa data yang di masukan itu salah atau keliru, apakah itu dari data nama siswa, tanggal lahir siswa, ataupun nama ibu kandung siswa.

Data yang paling utama adalah pada saat menginputkan atau mengisikan data-data seperti dibawah ini :
  • Nama Peserta Didik
  • Tempat Tanggal Lahir
  • Nomor Induk Siswa Nasional (NISN)
  • Nama Ibu Kandung

Jika terjadi kesalahan penginputan dari beberapa point diatas maka pada Aplikasi Dapodik tidak akan bisa di edit lagi apabila rekan-rekan operator sudah SINKRONISASI pada Dapodik. 

Tapi jangan khawatir bagi yang sudah terlanjur atau ada kesalahan pada data siswa Calon Peserta UN karena admin sudah mengantisipasi dengan cara memperbaikinya melalui Panduan Cara Memperbaiki Data Peserta Ujian Nasional atau (DISINI).

Berikutnya adalah admin akan sedikit menjelaskan tentang File DZ yang harus segera diunduh karena File DZ tersebut untuk segera dikirimkan melalui Operator Kecamatan atau Dinas Kabupaten/Kota sebagai bentuk kevalidan Data Calon Peserta Ujian Nasional di Sekolah Kita.

Pentingnya hal tersebut admin berinisiatif akan berbagi tentang “Cara Cepat Unduh File DZ Calon Peserta UN” untuk lebih jelasnya simak penjelasan berikut :

Cara Cepat Unduh File DZ Calon Peserta Ujian Nasional


1. Masuk ke web Manajemen PDUN (DISINI).


2. Silahkan login menggunakan Email dan Password Akun SDM Verval atau Email Operator yang sudah terdaftar.

3. Setelah berhasil masuk lalu pilih Calon Peserta UN pada pilihan sebelah kiri atas.

4. Cek data peserta UN satu persatu dan tandai atau catat jika ada data siwa yang salah untuk persiapan perbaikan data peserta UN nanti.

5. Jika semua data Calon Peserta Ujian Nasional sudah benar dan Valid silahkan Unduh Calon Peserta UN yang berformat PDF dan Unduh juga Berita Acaranya.

Cara Cepat Unduh File DZ Calon Peserta UN

6. Kemudian langkah terakhir Unduh file DZ peserta UN dan serahkan kepada Operator Kecamatan atau panitia Ujian Nasional di Dinas Kabupaten/Kota.



Demikian admin sampaikan penjelasan tentang “Cara Cepat Unduh File DZ Calon Peserta UN”. Semoga bermanfaat, Salam Satu Data . . .*)

Posting Komentar untuk "Cara Cepat Unduh File DZ Calon Peserta UN"