Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

DOWNLOAD APLIKASI RAPORT SD KURIKULUM 2013 EDISI REVISI SEMESTER 1

DOWNLOAD APLIKASI RAPORT SD KURIKULUM 2013 EDISI REVISI SEMESTER 1


DOWNLOAD APLIKASI RAPORT SD KURIKULUM 2013 EDISI REVISI SEMESTER 1 - Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, era ini memaksa kita untuk terbawa kedalam aliran tuntutan kebutuhan hidup, tak terkecuali pada dunia pendidikan. 

Pendidikan sebagai salah satu pusat guna memperoleh ilmu pengetahuan untuk memenuhi semua ekspektasi-nya. Guru ialah elemen prioritas dalam suatu proses pendidikan. Dalam proses pembelajaran siswa sangat dipengaruhi oleh kualitas yang dimiliki oleh seorang guru.

Pada postingan yang lalu admin telah berbagi Trik Dan Tips Menambah Ukuran Kertas F4 Pada Printer dan postingan kali ini sangat berkaitan erat karena berhubungan dengan aplikasi yang akan di cetak nanti. 

Pada tahap evaluasi penilaian semester dan proses penilaian akhir semester (PAS) telah selesai dilaksanakan, tepatnya pada tanggal 2 sampai 6 Desember 2019 untuk wilayah Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, khususnya Sekolah Dasar yang ada di Kecamatan Sobang.

Oleh karena itu admin sengaja akan berbagi aplikasi raport karena sudah tentu semua orang yang berprofesi guru sangat membutuhkannya.

Di akhir artikel ini akan admin bagikan Aplikasi Raport SD kurikulum 2013 edisi revisi 2019. Mulai dari kelas I, II, III, IV, V dan VI.

Laporan hasil belajar atau raport bagi peserta didik jenjang Sekolah Dasar (SD) pada Kurikulum 2013 (K-13) edisi revisi 2019 sedikit mengalami perubahan dari pada format raport Kurikulum 2013 tahun sebelumnya.

Dalam pengisian raport Kurikulum 2013 untuk tahun pelajaran 2019/2020 sesuai Permendikbud nomor 23 tentang Standar Penilaian Pendidikan Nasional.

Sejak awal implementasi Kurikulum 2013, kurikulum pengganti KTSP ini sudah mengalami revisi yang ke 4 (empat). Di semester 1 tahun pelajaran 2019/2020 kurikulum 2013 revisi tahun 2019 diterapkan pada kelas I, II, III, IV, V, dan VI jenjang Sekolah Dasar (SD).

Tahap proses penilaian Kurikulum 2013 telah berubah dan berbeda dengan kurikulum sebelumnya. Pada pelaksanaan penilaian dalam kurikulum 2013 (K-13) sekarang lebih kompleks jika dibandingkan dengan penilaian di kurikulum sebelumnya.

Dalam tahap proses penilaian Kurikulum 2013 ini, seorang guru dituntut harus melakukan penilaian dari 4 (empat) aspek yakni :


  1. Penilaian Spiritual (KI-1),
  2. Penilaian Sosial (KI-2),
  3. Penilaian Pengetahuan (KI-3),
  4. Penilaian Keterampilan (KI-4).

Sebagai salah satu syarat administrasi yang harus dipersiapkan oleh seorang guru kelas Sekolah Dasar (SD) dalam penilaian ialah mempunyai Buku Nilai Peserta didik atau Buku Penilaian siswa.

Maksud dari buku penilaian peserta didik ini harus sesuai Kurikulum 2013 yang mana ini berfungsi untuk dokumentasi nilai siswa mulai dari penilaian harian (PH), penilaian tengah semester (PTS) dan penilaian akhir semester (PAS) dan penilaian akhir tahun (PAT).

Bagi Rekan-rekan Operator sekolah maupun Bapak atau Ibu Guru yang membutuhkan Aplikasi raport Kurikulum 2013 edisi revisi ini, silahkan download pada link dibawah ini :



Demikian admin sampaikan mengenai Aplikasi Raport Kurikulum 2013 Edisi Revisi, semoga bermanfaat untuk yang membutuhkannya, terimaksih . . . . .*)

Posting Komentar untuk "DOWNLOAD APLIKASI RAPORT SD KURIKULUM 2013 EDISI REVISI SEMESTER 1"