Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jurnal Administrasi Ujian Tertulis Sekolah Dasar Tahun 2022

Jurnal Administrasi Ujian Tertulis Sekolah Dasar Tahun 2022

Jurnal Administrasi Ujian Tertulis Sekolah Dasar Tahun 2022 - Pada Postingan sebelumnya admin sudah berbagi Jurnal Administrasi Ujian Sekolah Praktik SD Tahun 2022, pada kesempatan kali ini admin akan kembali membagikan informasi tentang Ujian Tertulis Kelas 6 Sekolah Dasar, yakni Jurnal Administrasi Ujian Tertulis Sekolah Dasar Tahun 2022, berikut informasi selengkapnya :

Dalam proses pelaksanaan Ujian Nasional/Sekolah SD/MI membutuhkan beberapa alat kerja yang harus di persiapkan, salah satunya adalah Jurnal Kegiatan Pelaksanaan Ujian Nasional SD.

Jurnal Administrasi Ujian Tertulis Sekolah Dasar adalah suatu kegiatan yang bertujuan untuk mngukur pencapaian kompetensi peserta didik yang dilakukan oleh pendidik untuk memperoleh pengakuan atas prestasi belajar dan merupakan salah satu persyaratan kelulusan dari satuan pendidikan.

Ujian sekolah dilaksanakan pada akhir tahun pelajaran. Semua jenjang serentak melaksanakan ujian di akhir tahun sekolah untuk mengukur kompetensi peserta didiknya. Ujian sekolah dilaksanakan oleh satuan pendidikan dengan membentuk panitia ujian sekolah yang ditetapkan pada awal tahun akademik. Cakupan ujian sekolah adalah seluruh indikator yang mempresentasikan seluruh standar kompetensi lulusan yang di tetapkan oleh menteri pendidikan nasional. Hasil dari ujian sekolah dipergunakan pendidik dan satuan pendidikan untuk perbaikan proses pembelajaran secara keseluruhan pada tahun pembelajaran berikutnya.


Didalam jurnal tersebut mencakup data yang sangat penting bagi peserta Ujian Tertulis Sekolah Dasar dan juga Sekolah yang bersangkutan, di antaranya sebagai berikut :
  • Struktur Kepanitiaan Ujian Tertulis Sekolah Dasar
  • Pengawas Ujian Sekolah
  • NISN Peserta Ujian Sekolah
  • Nomor Peserta Ujian Sekolah
  • Denah Lokasi Ujian Sekolah
  • Tata Tertib Peserta Ujian Sekolah
  • Tata Tertib Pengawas Ujian Sekolah
  • Dan lain-lain
 
Pentingnya hal tersebut admin sengaja akan berbagi Jurnal Ujian Tertulis Sekolah Dasar dan sederajat, perlu rekan-rekan ketahui bahwa Ujian Tertulis Sekolah Dasar Tahun Pelajaran 2021/2022 akan dilaksanakan pada tanggal 23 Mei sampai dengan 28 Mei 2021, sedangkan Ujian Tertulis Sekolah Dasar susulan dilaksanakan pada tanggal 30-31 Mei 2022. Sebagai catatan kita bersama bahwa setiap daerah mungkin pelaksanaannya situasional atau tidak serentak dalam pelaksanaannya.


Berikut Tampilan Jurnal Administrasi Ujian Tertulis Sekolah Dasar Tahun 2022 :

 

Bagi rekan-rekan yang membutuhkannya, silahkan unduh filenya dalam bentuk Doc melalui link dibawah ini :


Demikian yang dapat admin sampaikan informasi terkait Jurnal Administrasi Ujian Tertulis Sekolah Dasar Tahun Pelajaran 2021/2022, semoga bermanfaat . . .*)

Posting Komentar untuk "Jurnal Administrasi Ujian Tertulis Sekolah Dasar Tahun 2022"